Sunday, March 13, 2016

Panorama hijau nan indah diatas bukit

Bukit Paconga'i, Bone, Sulawesi Selatan

Bukit paconga'i merupakan suatu bukit di dekat sebuah perkampungan yang ada di Bulu tanah, Kab. Bone, Sulawesi Selatan. Suatu desa yang sedikit jauh dari kota, dan butuh sedikit perjuangan untuk sampai di desa ini. Selain medan yang terjal dan menanjak. Dan akses jalan yang masih berbatu dan kadang berlumpur ketika hujan datang. 

Untuk mencapai bukit ini membutuhkan perjalanan kurang lebih 30 menit dari desa Bulu tanah. Tapi, enaknya karena rute perjalanan dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua, meski harus melewati pinggiran jurang dan lembah untuk dapat sampai.
Pemandangan disini sangat indah, jauh dari kebisingan dan asap kendaraan. Yang ada hanya hamparan hijau yang dapat kita temui. Dan, tepat dibawah bukit ini kita dapat melihat para petani yang sedang menggarap sawahnya.
Dibukit ini ada sebuah batu yang sangat besar. Dan saat saya berkunjung kesini, saya dan terman-teman tidur tepat dibawah batu tersebut. Mengingat karena hujan dan angin yang sangat kencang. Padahal, dari awal rencana akan dapat nginap diatas batu tersebut dengan beralaskan selimut. Karena di atas batu tersebut sangat luas dan tumbuh rumput hijau.
Pemandangan awan dan kesejukan embun di pagi hari inilah yang kami tunggu. Tempat ini dikelilingi awan dan embun yang mengitari dan matahari yang masih sayup-sayup menambah indahnya pemandangan.
Dan satu lagi, sebenarnya sebelum sampai ke bukit ini kita melewati hamparan hutan pinus. Yang sangat luas dan sangat indah. Yang bisa dijadikan tempat istirahat sejenak karena mengingat rute yang terjal yang membuat lelah pastinya.

Demikian postingan saya kali ini, Wassalamu alaikum wr. wb 





0 comments

Post a Comment