Sunday, March 6, 2016

Keindahan panorama dan kesejukan jantung kota Banjarmasin

Pasar Terapung (FLOATING MARKET) Banjarmasin

Sebuah anugrah tersendiri dapat mengunjungi salah satu kota terbaik dan terbilang unik di 
indonesia ini. Kenapa saya mengatakan unik, karena sebuah kota dengan bantaran sungai yang sangat-sangat di manfaatkan dan benar-benar dikelola dengan baik oleh pemerintah daerahnya. Menurut saya :D

Pasar terapung ini terletak di jantung kota dan saya tidak tau pasti kapan agenda kegiatan pasar ini. Karena kebetulan ketika saya mengunjungi pasar terapung ini pas hari minggu. Dan entah apa kebetulan, hari itu diadakan CAR FREE DAY, jadi yahh, bertambah lagi rasa kagum saya terhadap kota ini. 
Begitu banyak pedagang yang dapat dijumpai di bantaran sungai ini, tapi tentu yang menarik minat pengunjung yaitu pedagang yang membawa perahu di sungai ini. Sungguh pemandangan yang luar biasa. Beraneka ragam barang yang dijual di pasar terapung ini, namun kebanyakan dari pedagang membawa buah-buahan segar hasil panen mereka. Dan yang pasti harga buah-buahan disini murah dan masih segar.

Tapi bukan hanya itu, yang paling ramai dikunjungi di pasar terapung ini juga ada tempat wisata kuliner. Begitu banyak aneka kuliner khas banjar yang dijajakan disini dengan harga yang terjangkau. Dengan mengamati keindahan panorama kota dan sungai sambil menyantap hidangan yang ada banyak rupa. Tentunya tidak akan membuat pengalaman anda jenuh.
Dan ini nih, wisata perahu. Entah apa orang menyebutnya, yang pasti kita dapat mengelilingi kota ini dengan menyewa perahu. Mengamati setiap detil kota diatas perahu, dari ujung barat ke timur. Sungguh panorama yang sangat menawan.

Dan buat anda yang ingin liburan di kota dengan ketenangan dan ketentraman, saya rasa banjarmasin bisa menjadi pilihan. Sekian postingan saya, wassalam.




0 comments

Post a Comment