Monday, April 4, 2016

Keindahan Air terjun dan panorama diatas bukit


 Siapa yang tidak merasa tenang ketika menikmati indahnya alam dengan suara gemercik air dan keindahan panorama yang sangat memukau nan sejuk. Yah, kali ini sahabat cakrawala akan membahas sedikit tentang sebuah air terjun yang terdapat di salah satu daerah pelosok di Gowa, Sulawesi Selatan tepatnya di Desa Manuju.
Meski desa ini harus ditempuh dalam waktu kurang lebih 90 menit dari pusat kota makassar, namun desa ini menyuguhkan panorama alam yang masih alami dan segar. Apalagi salah satu air terjun ini.
Terletak di puncak bukit, dan untuk melihat air terjun ini harus rela bersusah payah menuruni bukit yang terjal, dan harus berpegangan pada batu-batu gunung untuk menjaga kita agar tidak terjatuh. Dan medan ke tempat ini akan bertambah sulit ketika hujan turun, karena jalan akan becek dan licin. Karena air terjun Bantimurung Tinggia ini hanya dapat diakses dengan berjalan kaki sejauh 300 meter dari pinggir jalan tempat penitipan kendaraan.

Setelah berjalan sekitar 10 menit, kita akan mendengar gemercik air yang ditimbulkan oleh air terjun Bantimurung Tinggia ini. Dan, ketika sampai tepat di air terjun ini. Kalian akan menemukan sebuah keindahan alam yang diciptakan oleh sang khalik.
Lelah yang dirasakan dalam perjalanan serasa terbayarkan. Tak ada kata menyesal dan rugi ketika medatangi tempat ini. Air yang jernih dan dingin meanmbah segarnya dan sejuknya sekitaran air terjun Bantimurung Tinggia ini, juga lokasinya yang terletak di puncak gunung membuat look panorama sangat indah.
Namun, harus hati-hati ketika mendatangi tempat ini dalam kondisi hujan. Selain medan yang sulit, juga air terjun Bantimurug Tinggia akan memancarkan air yang deras, dan arusnya yang sangat deras juga.
Sebenarnya begitu banyak air terjun yang dapat didatangi di desa ini. Mulai dari Air terjun Bokobili, Air terjun Cinta, Air terjun Pelangi, dan Air terjun Tassimbung. Namun, yang berada paling puncak diantaranya yakni air terjun Bantimurung Tinggia ini.

Sungguh sayang kalo tempat seindah ini tidak dikelola dengan baik. Padahal tempat ini memiliki daya tarik tersendiri, terbukti beberapa pengunjung yang datang tiap akhir pekan untuk menikmati keindahan Air terjun Bantimurung Tinggia ini.

Sekian postingan saya, semoga bermanfaat. Wassalam.





8 comments:

  1. Memang ke indahn alm itu tiada bandingannya ..
    Klau ada fi sana pasti hti lbh ademm

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget bang, salah satu problem solving yang efektif dengan melihat keindahan alam :D

      Delete
  2. wiiiih keren semua jadi pengen kesana tapi g punya duit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, nabung dulu lahh :D . Makasih kunjungannya

      Delete