Sunday, March 13, 2016

Wisata budaya bertaraf internasional di indonesia

Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah

Candi Borobudur, siapa yang tidak mengenal salah satu tempat wisata terpopuler di Indonesia ini. Bahkan sudah sampai di Mancanegara dan menjadi salah satu warisan budaya dunia. Tempat wisata ini selalu menjadi incaran para turis lokal maupun mancanegara. Ya, keunikan tempat wisata ini. yaitu tumpukan batu yang sangat besar dan luas dengan arsitektur yang indah yang pastinya, bakal menjadi pilihan.
Satu lagi, kelebihan tempat wisata ini, di waktu tertentu banyak diadakan pameran dan pementasan atraksi budaya. Yang pasti akan menambah indahnya liburan. Berbagai atraksi budaya dari pagelaran seni tari, musik dan pameran karya kerap kali diadakan untuk menambah minat pengunjung.
Butuh perjuangan untuk dapat sampai ke puncak candi ini. Dengan berdesa-desakan dengan tangga batu yang tinggi, entah berapa meter perjalanan, tapi pas kita sampai di puncak akan nampak suatu keindahan yang sangat menawan. Dapat dilihat hamparan pegunungan yang mengelilingi candi ini, dan ada sebuah kuil budha dibawah candi ini, namun, untuk dapat kesana harus menempuh jarak lagi yang lumayan jauh. Kebetulan saya tidak sempat mengambil potret gambar kuil tersebut.
Begitu banyak relief unik yang dapat disaksikan di candi ini. Dan kita dapat menyusuri tiap jengkal bilik dan sudut dari candi ini.Dan yang pasti, untuk sahabat blogger yang belum sempat kesana. Waduhh bakal nyesel dehh, tempat wisata pamungkas indonesia.

Dan untuk pusat oleh-oleh, janga ditanyakan. Tersedia tempat belanja untuk dijadikan oleh-oleh untuk kerabat dan keluarga dan terletak pas di pintu keluar dari candi ini. Jadi, yang pasti kita bakal melewati tempat belanja tersebut.

Sekian postingan saya. Wassalamu alaikum wr. wb

0 comments

Post a Comment