Saturday, March 5, 2016

Surga terpencil dikawasan Bulukumba Sulawesi Selatan

Pantai Mandalaria
Selamat Pagi sahabat blogger!. 
Ini adalah postingan pertama saya di blog jelajah cakrawala ini. Blog ini hanya berisi dokumenter tempat wisata yang mungkin belum banyak dikenal di Indonesia. Dan, dapat menjadi referensi nihh.. buat teman-teman yang mungkin bingung mencari tempat liburan.

Pada postingan ini, saya akan membahas salah satu pantai yang ada di kawasan Bulukumba, Sulawesi Selatan. Ketika mendengar kabupaten Bulukumba, yang merupakan daerah pinggir pantai dengan beberapa wisata pantai yang terkenal, seperti pantai tanjung bira dengan keindahan pasir putihnya. 

Namun, kali ini saya tidak akan membahas tentang tanjung bira, tapi saya akan membahas sebuah pantai yang terletak didaerah yang cukup terpencil dan hanya ada beberapa perumahan nelayan dan tempat pembuatan perahu nelayan ditempat itu. Meski akses ke daerah itu cukup sulit dan jalan yang yang masih terjal, tapi ingat pepatah ini sob "DIBALIK KESUSAHAN AKAN ADA KEINDAHAN TAK TERDUGA". Saat tiba ditempat ini kita akan terpukau dengan keindahan pantai dan pasir putihnya serta beberapa tebing yang ada disekitarnya.


 Panorama yang sangat menawan yang kontras antara indahnya pantai, suasana sejuk dan pasir putih ditambah adanya sebua villa dengan nuansa ala pantai bali, memang bakal memanjakan liburan anda. Apalagi yang butuh liburan dengan ketenangan maka anda wajib mengunjungi daerah ini, karena hanya ada satu buah villa dan hamparan pasir putih yang membentang dan beberapa tebing karang yang luar biasa indah.
 Suasana sunset yang indah, dan ketika air laut mulai surut hamparan pantai akan nampak bertambah luas dan akan didapati banyak nelayan yang akan kelaut untuk melihat hasil tangkapan ikannya.

Ketika matahari mulai terbenam, suasana di Villa tersebut nampak indah nan elegant. Nuansa yang pas dengan suasana bersantai, meneguk secangkir kopi atau segelas teh dengan menikmati keindahan pantai. Huffffttt Luar Biasa!!!!!
Dan yang paling ditunggu, suasana malam hari denga langit yang cerah, villa yang elegant dengan rumah panggung model khas bugis, pepohonan yang menambah sejuk dan bunyi desiran ombak dan angin laut akan menambah indahnya kawasan ini.

Sebenarnya masih banyak keindahan yang dapat di eksplor di kawasan ini, amun karena keterbatasan waktu, saya belum sempat untuk mengunjunginya. Berdasarkan buku panduan wisata dalam Villa dan cerita teman-teman, disekitar daerah itu ada sebuah Goa dengan genangan air didalamnya yang terhubung dengan laut, namun katanya air dalamGoa itu merupakan air tawar. Mungkin lain kali saya dapat berkunjung lagi ke tempat ini. Untuk yang mau ke tempat ini silahkan search di google maps. Sekian postingan saya. Wassalam.


0 comments

Post a Comment