Sunday, June 4, 2017

Kesejukan Mata Air di Puncak Bantaeng "Permandian Alam Eremerasa"

Setelah sekian lama tidak nge-POST karena kesibukan dunia kampus dan KKN. Akhirnya dapat moment ini, dan akan saya share pada kesempatan ini. Setelah kemarin temanya pantai-pantai atau lihat post sebelumnya disini, sekarang giliran kolam-kolam :v. 

Bantaeng, salah satu kabupaten yang lagi banyak diperbincangkan oleh khalayak di sulawesi selatan. Selain bupatinya yang terppilih sebagai bupati terbaik, kota ini juga merupakan salah satu kota terbersih di provinsi sulawesi selatan. Tak hanya itu, keindahan dan kebersihan kota bantaeng di dukung juga oleh letak geografis wilayahnya yang sangat baik, yang terletak di dekat laut dan gunung.


Begitu banyak tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika berada disini. Seperti, Pantai Seruni. Yang akan bergemerlap ketika malam hari, Pantai Marina yang sangat indah ketika mejelang petang, Minishowfarm dan yang satu ini yang akan saya posting pada kesempatan kali ini, permandian alam ermes.


Berada di daerah gunung yang sangat sejuk, air dari permandian ini berasal dari mata air langsung yang keluar dari akar pohon. Air yang sangat dingin, dan keindahan pemandangannya menambah daya tarik tersendiri. 


Apa saja fasilitas yang ditawarkan di permandian ini???.. Buat teman-teman yang jauh dan ingin berkunjung ke tempat ini dan tidak membawa bekal, tenang saja. Disekitar kolam di permandian ini banyak warung-warung kecil meyediakan makanan yang murah meriah. Dijamin tidak membuat kantong kering. Hampir lupa, biaya masuk ke permandian ini juga sangat murah. Hanya 5rb/orang. Selain, itu disini tidak hanya satu kolam saja. Tapi, ada kolam khusus untuk anak--anak. Jadi yang punya anak kecil jangan khawatir. Dan kedalaman kolam di kolam utama, karena posisi kolam yang miring dari kurang lebih 1,25m - 3m.


Saya rasa itu saja informasi yang bisa saya bagikan. Saya pun berkunjung ke tempat ini karena suatu kebetulan, penempatan KKN di kabupaten ini :D . Tapi diluar kebetulan itu, tak bisa dipungkiri bahwa disana memang keren.







0 comments

Post a Comment