Wednesday, December 28, 2016

Keindahan pantai di sudut sulawesi

assalamu alaikum Wr. Wb.
Kembali lagi, di hari jumat barokah ini. Sahabat cakrawala bakal nge-share lagi nih trip yang baru-baru saja saya dan teman-teman lakukan. Dan lagi-lagi, klo berbicara mengenai keindahan pantai dengan pasir putih, terkhusus di Sulawesi Selatan sendiri pasti sudah terbayang di benak kita akan daerah dengan pantai-pantainya yang terkenal, Tanjung bira, Mandala ria dll. Yah, dimana lagi kalau bukan Bulukumba.

"PANTAI SAMBOANG" 

 Yah, pantai samboang juga merupakan salah satu pantai pasir dengan nuansa yang menarik, pasir putihnya masih cukup bersih. Serta pemandangan dan pohon - pohon yang rindang bertebaran disekitar pantai ini.
Air laut disini masih sangat jernih, serta kedalaman laut yang masih bisa dijangkau untuk anak-anak dan dewasa, serta ombak yang tidak begitu deras. Dipinggiran laut ini juga terdapat gubuk-gubuk yang menambah indah suasana pantai. Gubuk yang bisa dijadikan sebagai tempat istirahat dan berteduh sambil menyantap hidangan yang kita bawa, sudah pasti akan menjadi kesan tersendiri.

 Saran dari penulis, jika ingin berkunjung ke pantai ini, anda lebih baik menginap karena suasana keindahan air laut dan pantai akan nampak di pagi hari. Saat matahari mulai menampakkan sinarnya :D . Selain itu untuk menikmati airnya, sekitaran pukul 10.00 - 12.00 karena dibawah jam 10.00 air laut masih surut dan hanya sebatas mata kaki sampai lutut.
Namun, satu lagi. Kondisi pantai ini mulai tidak dikelola oleh pemerintah entah karena sebab menyebab apa, penulis juga tidak tau. Padahal potensi seperti ini harusnya bisa dimanfaatkan untuk dapat mendongkrak eksistensi daerah serta dapat digunakan untuk menunjang salah satu jargon "WONDERFULL INDONESIA".

Harapan penulis semoga kedepan pemerintah serius menangani semua sudut wisata yang ada di negeri ini. Karena indonesia memiliki potensi wisata yang tak terhingga tinggal bagaimana pengelolaan pihak yang bertanggung jawab untuk mengatasinya.
Sekian postingan kali ini. Wassalamu alaikum wr. wb.




0 comments

Post a Comment