Friday, July 14, 2017

Mata Air Peninggalan Sejarah Dengan Sejuta Panorama


Assalamu alaikum warahmatullahi wabarokatuh.
Selamat siang para pembaca blog jelajah cakrawala dan salam blogger.

Setelah beberapa minggu tidak nge-post, bukan karena sibuk atau apa-apa. Tapi memang belum punya bahan untuk posting lagi hehehe. 

Akhirnya setelah lebaran kemarin punya kesempatan yang sangat berharga untuk dapat melihat atau mengunjungi salah satu tempat wisata yang lagi nge-Trend saat ini di tanah jawa, tepatnya di daerah klaten.

Yah, betul... Apalagi kalo bukan "UMBUL PONGGOK"

Dengan lebih jutaan hastag di instagram dan facebook membuat tempat ini menjadi idaman para wisatawan nusantara dan mancanegara. 



Sungguh kebetulan, akhirnya tahun ini bisa mudik ke tanah kelahiran di Klaten tepatnya di Wonosari dan mendapat kesempatan berkunjung di tempat ini.

Jarak tempuh dari tempat saya, sekitar 15 menit saja. Dengan perjalanan yang sejuk karena melewati pinggiran sawah yang terhampar luas dan hijau.


 Setiba di lokasi, saya langsung cek dan pesan tiket. 

Ohh iya.... 
Bagi teman-teman yang mau berkunjung ke umbul ponggok ini. Harap perhatikan tarif harganya yahh. Karena tarif harga disini tidak menentu. Disesuaikan dengan musim liburan dan hari libur biasa.

Akhirnya dapat tiket dengan biaya 15.000 dan langsung masuk.


Satu lagi, yang perlu pengunjung ketahui ketika meilhat suasana kolam, harap di perhatikan anak-anak dan teman-teman yang belum bisa berenang. Karena struktur kolam disini tidak rata, alias berbatu dengan kedalaman 2-3,5meter.


Tapi, jangan khawatir. Di umbul ponggok sendiri terdapat tempat penyewaan pelampung dan alat snorkeling. Dan hanya ada satu loketnya, yang langsung dikelola oleh pihak umbul ponggok sendiri. Tapi, untuk anak-anak atau balita, bisa berenang di kolam anak yang telah tersedia juga.

Suasana dalam air disini, sangat sangat menawan. 

Bahkan, ikan-ikan pun tetap berenang dengan tenang, meskipun keadaan kolam saat itu sangat ramai. 

Tapi sayangnya, penulis belum sempat untuk melakukan "Underwater Phorography" yang menjadi ciri khas dari permandian ini. Di karenakan sikon pada saat itu tidak memungkinkan alias suasana kolam yang sangat ramai dan penuh.

Jadi, teman-teman yang ingin berkunjung kesini, silahakan tentukan waktu yang pas. Agar dapat panorama yang sangat indah dari dasar kolam.


Untuk photography sendiri, di umbul ponggok. Dikenakan tarif 70-300 ribu rupiah. Tergantung dari model/objek photo yang anda pilih. Dan jangan khawatir, karena photographernya sudah profesional dalam menangani keamanan selama prosesi pemotretan.

Mungkin sekian dulu postingan saya kali ini. Tetap Bersinar Klaten. 
Semoga kedepannya tetap terjaga dan lebih maju lagi. 




0 comments

Post a Comment