Friday, July 14, 2017

Sejuknya udara kota bunga "MALINO"

Hai Sahabat cakrawala..!!!

Kembali lagi, saya akan share salah satu tempat wisata di sulawesi selatan yang cukup populer juga. Kalau di pulau jawa ada puncak bogor yang memiliki udara yang sejuk dan dingin, kalau di sulawesi selatan ada Malino.

Malino termasuk ke dalam kabupaten gowa dan hampir berbatasan dengan kabupaten sinjai. Malino ini termasuk nama daerah yang ada di sulawesi selatan. Kalau ada yang berpikir malino adalah tempat wisata, yah benar juga. Tapi lebih tepatnya malino adalah nama desa, namun disana banyak sekali tempat wisata yang dapat anda temui.

Apalagi dengan cuaca dan udara yang dingin, bahkan sangat dingin bisa sedikit membuat rasa penat dan gerah hilang. Dan pada postingan kali ini, saya tidak akan membahas malino secara keseluruhan. Karena untuk membahas malino secara keseluruhan dalam  satu postingan, gak bakalan selesai sob.
Pada kesempatan ini saya akan membahas malino terkhusus pada MALINO HIGHLAND dan HUTAN PINUS.
Salah satu tempat wisata yang lagi ngetrend saat ini di malino yaitu malino highland. Kabarnya saat ini, tempat wisata tsb. Dikelola oleh pihak swasta. Begitu banyak wisata yang ditawarkan disini, mulai dari wisata kebun teh, air terjun dan ngopi di puncak. Udara disini sudah tidak diragukan lagi dinginnya. Sangat dingin, jadi yang mau berkunjung kesini jangan lupa bawa jaket yang lumayan tebal.
Sayangnya penulis belum sempat mendatangi semua wisata yang di tawarkan karena ada suatu hal sewaktu berkunjung ke tempat ini. Hehehe
Nah itu tadi pembahasan mengenai malino highland, sebelum ke malino highland anda tidak boleh melewatkan salah satu tempat istirahat atau check point di hutan pinus. Selain pemandangan yang indah, serta sejuk. Banyak bertebaran pedagang ditempat ini. Mulai dari jagung bakar, mie rebus, pentol dll. Tentunya akan sangat nikmat di santap disamping udara yang sangat dingin.
Itu saja yang dapat saya bagikan kali ini, semoga dapat menjadi wawasan wisata. Akhirul khalam. Wassalamu alaikum wr. Wb.

0 comments

Post a Comment